5+ Variasi Ragam Gaya Desain Rumah Paling Populer di Indonesia

Minimalist

Konsep rumah minimalis sekarang tengah ramai diperbincangkan. Pasalnya tipe rumah ini terbilang sangat layak dengan situasi seperti sekarang. Dengan tanah yang minim, Anda dapat membangun rumah yang cocok dengan harapan yang tentunya merupakan rumah asa untuk Anda dan keluarga. Meskipun demikian tak banyak yang tahu dengan rumah berkonsep minimalis ini.

Tipe rumah minimalis sekarang tak jarang sekali dipakai pada bangunan yang terdapat di perumahan. Kondisi ini dikarenakan rumah yang didirikan mempunyai luas tanah yang tak bisa dikatakan luas. Oleh sebab itu, baik pihak perumahan maupun penghuninya sendiri menetapkan untuk menerapkan bangunan rumah dengan konsep minimalis.

Meski demikian tipe yang satu ini rupanya mempunyai sebagian tipe berbeda-beda sesuai dari luas tanahnya. Oleh karena itu ada banyak rumah yang memiliki wujud dan contoh berbeda sedangkan secara keseluruhan tipe yang diterapkan merupakan konsep minimalis.

Bohemian

Gaya Bohemian atau boho-chic ialah salah satu type tempat tinggal yang di mana segala sesuatu yang mencerminkan sisi individualitas. Desain ini merupakan bentuk dari kebebasan, tampilan moderen dan koleksi yang warna-warni. Dimana ruang bersama jenis boho-chic sangat pas untuk mengartikan type pribadi dan estetika Anda.

Jenis desain tempat tinggal yang bohemian ini mampu dikatakan beda dari kata modern. Karena, type bohemian menggunakan furniture yang cenderung bebas dan murah atau apalagi barang unik pun bisa dijadikan furniture pada tipe desain tempat tinggal yang satu ini.

Disamping furniture yang tidak menentu. Gaya bohemian sama bersama motif yang cerah. Terkadang sanggup manfaatkan jendela yang luas dengan kaca yang berwarna-warni. Serta memberikan hiasan lampu yang unik serta klasik.

Tata ruang Gaya Scandinavian

Ada aneka macam model desain bagian dalam rumah yang patut menjadi alternatif untuk mendesain rumah Anda. Diantara model desain bagian dalam yang populer sekarang ini ialah Scandinavian dengan pemandangannya yang spesial dan istimewa. Tipe ini juga pas untuk diberlakukan pada apartemen berukuran kecil sebab keunikannya yang memperlihatkan pandangan lapang dalam rumah.

Diantara ciri khusus dari tata ruang interior Scandinavian ialah mengoptimalkan Fungsi ruang untuk menerapkan kesejukan. Penertiban furnitur ditertibkan supaya tidak menyulitkan ruang gerak anggota rumah sehingga ruang bisa digunakan dengan baik dan jauh dari barang-barang yang ngak diinginkan. Pada umumnya, dinding diwarnai memakai corak cream agar perabot di dalam rumah bisa lebih ditekankan. Warna-warna cerah juga terkadang difungsikan pada bagian khusus sebagai aksen.

Farmhouse

Rumah dengan desain farmhouse yakni tipe rumah yang sesuai untuk orang-orang yang senang dengan suasana alam, cuaca adem khas wilayah pedesaan.

Rumah farmhouse biasanya identik dengan penggunaan kayu pada beberapa bagian bangunannya, serta corak coklat kayu merupakan corak yang jelas anda temui pada saat masuk ke dalam rumah farmhouse.

Beberapa hal yang menarik dari desain farmhouse yakni jenis furniture yang dipakai.

Perabotan yang dipakai dalam desain farmhouse ialah perabotan modern.

Pemakaian furniture modern dalam desain farmhouse bertujuan agar rumah terlihat lebih rapi serta bersih, menghilangkan ciri rumah khas dusun yang agak dekil dan amburadul.

Rumah tipe ini sangat disukai oleh para pensiunan karena para orang tua memerlukan ketenangan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh rumah farmhouse.

Industrial

Bukan hanya bangunan publik yang memakai desain bangunannya dengan desain industrial melainkan saat ini sedang berkembang sangat banyak sekali orang yang membikin rumahnya mengapliksikan konsep desain industrial. Gak hanya rumah, di kota-kota besar banyak juga restoran dan kafe yang menggunakan gaya industrial buat desain bangunanya.
Desain rumah industrial sendiri ialah rumah yang dibikinmemakai konsep style industri. Untuk bahan utamanya jikalau anda ingin membangun rumah dengan desain indusrtial memakai batu bata, baja, kayu lapuk, pipa, dan gak ketinggalan beton. Tidak heran beton di pakai untuk bahan utama desain rumah industrial karena beton identik dengan bahan bangunan untuk pabrik.

Vintage

Vintage yakni salah satu style yang justru kembali digandrungi millenials masa kini. Selain fashion, banyak juga yang menyukai desain interior bergaya vintage. Memang desain ini ikonik dan membuat hunian jadi berkesan istimewa.

Desain rumah vintage senantiasa menampilkan kenangan masa lampau dan membikin ingatan kita berkelana waktu. Sebab model Vintage mempunyai citarasa antik dan artistik, yang memberikan citarasa tersendiri bagi setiap orang. Rumah bergaya vintage menghadiahkan aroma klasik, adem, tenang serta menyenangkan sekaligus.

Kata vintage sendiri bermula dari bahasa Perancis yakni �vendage� yang mengacu pada pengerjaan pembuatan minuman wine. Wine memerlukan masa penyimpanan yang lama untuk memperoleh kualitas yang bagus. Bertepatan berjalannya waktu, makna kata ini bahkan berganti menjadi arti yang kita ketahui sekarang ini. Vintage ialah seluruh hal yang beraroma masa dahulu serta klasik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top